cara mengatasi template atau tema blogspot error "bX-gtbfmw"

cara mengatasi template atau tema blogspot error "bX-gtbfmw"



suatu hari ketika hendak merubah template blogspot yang sempet error karena alasan akun adsense telah di nonaktifkan, saya berencana mengganti template atau tema blog.

karena ada beberapa yang menyarankan setelah akun adsense bermasalah solusinya dengan mengganti template atau tema terlebih dahulu.
singkata kata saya langsung coba mengganti template atau tema blog dengan urutan sebagai berikut :

1. Masuk Ke menu Theme > Backup/Restore



2. pilih theme yang akan di gunakan, kemudian tekan Upload



3. ternyata Muncul Pesan Error "bX-gtbfmw" bla bla bla...



dan akhirnya tidak bisa mengganti theme blog, menggunakan cara copy - paste sript juga hasilnya sama tetap mendapatkan pesan error bX-gtbfmw. setelah mencari tahu kenapa bisa terjadi error demikian akhirnya saya coba dengan menggunakan cara lain yaitu sebagai berikut:

1. Masuk ke Theme > Edit HTML



2. Pilih menu tab > Preview Theme



3. Kita akan melihat pesan error disana, setelah kita menemukan apa yang menjadi penyebab error tersebut, karena disini yang menjadi penyebab error nya adalah widget Adsense2 kita copy untuk kita cari pada script theme.



4. Pada Tab Edit Theme, tekan pada keyboard CTRL + F kemduain pasti pada kolom pencarian lalu tekan ENTER, Setelah Script yang kita cari ketemu kita hapus atau kita disable kan.



5. kita kembali pada menu tab > Preview Theme, dan simsalabim ka arba arba..... lihat error sudah tidak di temukan dan preview blog bisa muncul.



6. setelah berhasil mengedit script kemudian klik Tab Save. lalu klik view blog.

demikian cara mengatasi template atau tema blogspot error "bX-gtbfmw" semoga bisa bermanfaat, untuk cara lebih lengkap bisa anda saksikan pada tayangan video berikut ini,

You Might Also Like:

Share this: