-->

Merubah gambar menjadi kode ASCII

Merubah gambar menjadi kode ASCII


ASCII (American Standard Code for Information Interchange) adalah salah satu standar untuk karakter yang digunakan dalam pertukaran informasi di komputer, jumlah karakter yang dimiliki adalah sebanyak 128 buah. Membuat gambar dari karakter – karakter ASCII ini merupakan salah satu teknik desain grafis bernama ASCII art, dan anda bisa membuatnya secara otomatis kalau menginginkannya.

Apabila anda memiliki gambar yang ingin diubah ke ASCII ternyata ada cara mudah untuk melakukannya. Anda bisa menggunakan software open source Ascgen untuk itu. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah
  • download Ascgen disini
  • double klick pada kolom kecil janan bawah 
  • pilih dan memasukkan gambar yang ingin dikonversi ke gambar ASCII. 
  • atur gelap terang untunk gambarnya,, 
  • save dan jadilah ...
Setting Ascgen secara default sudah cukup untuk membuat gambar ASCII yang indah, tentu anda bisa mengubah karakter ASCII apa saja yang bisa digunakan untuk menyusun gambar, mengganti jenis font yang digunakan, besar ukuran gambar, melakukan rotasi gambar dan semacamnya dengan mudah.

Anda bisa menyimpan gambar ASCII ini dalam bentuk teks atau gambar, disini saya menyimpan hasil seni ASCII tersebut ke format gambar dan memiliki warna. Semuanya ini didapat dari gambar aslinya, jadi anda tidak perlu bingung.



Selanjutnya pastikan anda bisa membaca tulisan contoh yang ditampilkan dan kemudian klik OK untuk menyimpannya. Anda bisa memilih berbagai format gambar seperti BMP, GIF, JPG, PNG, dan TIFF.



hasilnya bisa di berikan kepada orang terkasih sebagai kado atau hadiah yang mungkin tak begitu meriah namun mengandung unsur seni yang anti mainstream..

dibawah ini saya berikan gambaran sebagai contoh.. semoga bermanfaat






demikian artikel tentang Merubah gambar menjadi kode ASCII semoga bermanfaat. terima kasih, untuk pertanyan silahkan berkomentar dengan baik dan benar.. see you

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan kami: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.