-->

Memperbaiki File Microsoft Excel Corrupt

Memperbaiki File Microsoft Excel Corrupt

Bila pekerjaan data anda pada microsoft Excel tidak dapat dibuka karena filenya corupt maka yang anda rasakan mual mules dan akan langsung merasa pusing dan mendadak migrain. File dokumen Excel sangat penting bagi penyimpanan data Acounting, keuangan, data karyawan dll. Media penyimpanan belum tentu aman sebagai tempat backup file.

Terjadinya korupt pada file dokumen Excel, bisa karena media penyimpanan terlalu sering di simpan ulang berkali-kali tanpa adanya backup file, atau karena badsectoor pada hardisk, dan juga dapat diakibatkan karena serangan virus atau maleware.

Saran:

Agar data anda aman dan tidak terjadi Bad sector, apabila anda mengedit satu file dengan dokumen contohnya dokomen daftar anu.xls maka setelah selesai mengedit hendaknya anda menyimpannya dengan menggunakan fasilitas Save As dan simpan dokumen tersebut dengan nama daftar anu2.xls.

Bila suatu saat diperlukan untuk dokumen lain maka dokumen data karyawan 2.xls dapat anda rename menjadi data karyawan.xls.

Dengan cara begitu anda tidak menimpa file berkali-kali sehingga mengalami kerusakan atau koruptpada file tersebut.

Tips in Trick

Corrupt XLSX Salvager adalah software untuk memperbaiki file dokumen excel dan dapat memperbaiki dokumen microsoft Excel microsoft Excel 2007 Program ini bekerja di Windows 2000, Windows Xp, Windows 2003, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 10.

File excel 2007 yang rusak /corrupt bisa diperbaiki dengan menggunakan sotware data recovery gratis  Corrupt XLSX Salvager. Software open sources ini dapat membantu untuk konversi file excel 2007 yang rusak ke format csv. Jika file excel berhasil direcovery maka file csv tersebut bisa dibuka kembali secara normal di excel. silahkan download dibawah ini

Aplikasi ini bisa langsung digunakan tanpa perlu diinstall. cara menggunakannya bisa anda dilihat di bawah ini :

  • pilih file yang aka di repair

  • setelah dipilih. biarkan proses berjalan hingga selesai.
  • keludian pilih Convert all salvageable...
  • akan terlihat pada kolom dibawah data excel anda. itu berarti data sudah bisa diselamatkan. 

silahkan buka folder tempat file Excel yang Corrupt tersebut biasanya diletakan bersama file yang Corrupt dengan Exstensi .CSV

Demikian artikel dengan sedikit Tips Dan Trik pada kesempatan kali ini. semoga dapat bermanfaat atas kunjungannya Kami ucapkan terima kasih.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan kami: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.