Video Instagram Error? Coba Cara Ini

Video Instagram Error? Coba Cara Ini


Instagram sekarang ini memang menjadi media sosial yang sedang populer. Melalui Instagram, kamu bisa memposting foto aktivitas sehari-hari sekaligus membuat status. Bahkan tools edit foto dalam instagram pun masih menjadi favorit bagi orang-orang karena manghasilkan foto yang bagus.

Bukan sekedar menjadi media sosial yang bisa mencatat aktivitas harian kamu saja. Instagram pun bisa menjadi wadah untuk menyalurkan hobi kamu dalam fotografi. Bukan itu saja, instagram juga bisa dijadikan portofolio saat kamu melamar ke sebuah perusahaan.

Bahkan instagram bisa juga menjadikan kamu seorang artis. Ketika apa yang kamu posting banyak disukai orang, mereka akan mulai memfollow kamu. Saat itulah kamu menjadi populer di dunia maya dan mengundang online shop atau bisnis lainnya untuk bekerjasama.

Tetapi masalahnya, bagaimana jika instagram sering error? Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah tidak panik dan buru-buru mengganti handphone Ataupun menangis. Tapi Kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk memperbaiki instagram yang sering error:

Clear Cache Aplikasi

Cara ini bisa digunakan bagi pemilik smartphone android. Untuk mengatasi instagram yang sering error, maka kamu bisa menghapus cleac cache nya. Namun akan merepotkan jika kamu menghapus cache android secara manual. Untuk itu kamu bisa menggunakan jasa aplikasi Clean Master untuk menghapus cache dengan mudah dan cepat.

Menginstall Ulang Aplikasi

Teman kamu baru saja menginstall aplikasi instagram tetapi tidak bisa membukanya? Jika menemukan kasus ini maka bisa jadi aplikasi instagram tersebut tidak compatible dengan OS androidnya.

Cara mengatasinya dengan menginstall ulang aplikasi dengan versi yang lebih baru. Jika kamu tidak punya, maka bisa langsung menginstallnya melalui Google Play Store.

Melakukan Force Stop dan Clean Data

Cara ini bisa kamu lakukan jika dua cara di atas tidak berhasil. Force stop memiliki fungsi untuk menghentikan aplikasi secara paksa. Sedangkan clean data bisa digunakan untuk menghapus semua data android seperti login, history, dan cache.

caranya Kamu cukup masuk pada menu Pengaturan >> Aplikasi >> Instagram lalu tap ‘Force Stop’ dan ‘Clean Data.’

Reboot Android

Matikan smartphone kamu lalu cabut baterai, SIM Card, dan Memori Card. Lalu diamkan beberapa saat agar tidak ada daya yang masuk ke smartphone kamu. Selanjutnya pasang kembali dan aktifkan smartphone seperti biasa.

Cara Mengatasi Instagram Error pada iPhone

Jika teman kamu memiliki iPhone, maka cara di bawah ini bisa dilakukan untuk mengatasi instagram yang error.

Hapus Data Instagram

Pastikan teman kamu sudah hapal user name dan password akun instagram sebelum memulai cara ini. Cara ini akan menghapus seluruh data yang sebelumnya disimpan oleh aplikasi instagram di iPhone.

Setelah itu, silakan kamu masuk ke menu pengaturan, lalu ke pengaturan aplikasi, dan klik logi instagram. Selanjutnya klik ‘Hapus Cache’. Buka kembali instagram kamu dan cobalah login atau sign up.

Methode lain

Jika kedua cara diatas masih belum terselesaikan cobalah untuk menurunkan dan menyesuaikan versi Instagram dengan Smartphone agar Instagram dapat berjalan dengan baik pada perangkat smartphone susai versi. Jadi Tidak harus menggunakan aplikasi instagram yang terbaru jika tidak kompatible dengan Smartphone.

Sampai saat artikel ini beredar kini Instagram memasuki pada Versi 10.0.1 untuk Versi lainnya silahkan ambil disini  Instagram Versi Lama

Namun terkadang juga error karena saat eksport video waktu di edit menggunakan laptop. Cobalah untuk mengconvert video terlebih dahulu menggunakan instashot.

Contoh Video Instagram Error


Bagaimana dengan masalah gagal terusnya mengupload foto atau video ke instagram? Maka hal ini kemungkinan bisa terjadi akibat beberapa hal di bawah ini:
  1. Sinyal lemah. Coba kamu perhatikan apakah sinyal yang ditangkap device kamu kuat atau hanya satu atau dua bar? Jika hanya ada satu atau dua bar, maka bisa dipastikan koneksi internetnya sedang lemah. Sinyal yang lemah membuat kamu tidak bisa mengupload foto ataupun video ke instagram.
  2. Terjadi crashing. Jika kamu baru saja memasang aplikasi atau game pada gadget, dan setelahnya tidak bisa mengupload foto dan video, maka kemungkinan terjadi crashing. Unuk mengatasinya kamu bisa menghapus dahulu aplikasi yang baru dipasang. Jika ternyata setelah dihapus, tetap tidak bisa mengupload foto dan video ke instagram maka bukan crashing masalahnya.
  3. Update aplikasi instagram. Adakalanya penyebab kamu tidak bisa mengupload foto dan video ke instagram adalah karena belum mengupdate instagram ke versi terbaru. Kamu bisa memeriksa ke playstore apakah benar belum diupdate aplikasinya?
  4. Upgrade smartphone. Langkah terakhir jika kamu mengalami masalah instagram error adalah kemungkinan belum mengupgrade smartphone.

Demikian artikel dengan sedikit Tips Dan Trik pada kesempatan kali ini. semoga dapat bermanfaat atas kunjungannya Kami ucapkan terima kasih.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan kami: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.