error update and upgrade kali linux solved

error update and upgrade kali linux solved


tidak sedikit para pengguna kali linux dibuat bingugn saat ingin menginstall aplikasi lewat terminal, kenapa? karena banyak paket-paket dari kali linux yang tidak tersedia dan kadang terdapat beberapa pemberitahuan bahwa repository tidak aktif. Hal itu akan menjadi sangat menyebalkan dan menjengkelkan karena keinginan kita untuk memiliki program program yang keren dan luar biasa terbatas. Tapi banyak juga para pemula kali linux (seperti saya) menambahkan repository yang tidak resmi atau tidak jelas dimana hal tersebut sama saja dengan merusak innstalasi kali linux yang sudah anda lakukan

Permasalah-permasalahn tersebut sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara yang sederhana, yaitu dengan menambahkan atau mengganti isi source.list dengan repository resmi. Dengan repository resmi tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan untuk masalah software, karena direpository resmi software-software akan dijaga dan diupdate terus menerus oleh pihak Kali Linux.

Bagaimana cara menambahkan repository resmi Kali Linux ???
Caranya adalah sebagai berikut :

  • Buka Source.list
/etc/apt/sources.list
Isikan repository resminya
Jika sudah terdapat repository gantilah dengan repository berikut:



  • kemudian Save dan Close
  • kemudian buka dan tambahkan pada 
/etc/resolv.conf






  • Lakukan proses clean apt-get
apt-get clean



  • Lakukan proses update apt-get
apt-get update



  • Terakhir, Lakukan upgrade apt-get
apt-get dist-upgrade



  • setelah semuanya tidak error berarti telah berhasil



Jika langkah-langkah tersebut sudah anda lakukan maka anda sudah memiliki index paket dari repository resmi Kali Linux.


Tambahan : Jika software yang anda inginkan tidak tersedia di repository tersebut kalian bisa menambahkan ppa untuk menginstall software tersebut, baca juga Cara Menambahkan PPA di Kali Linux


Sekian tips yang saya dapat berikan , cara ini mungkin berbeda dengan yang lain namun saya sudah terapkan sendiri. setelah sebelumnya mencoba repository dari yang lain bahkan dari forum kali linux sendiri. cukup sekian semoga bermanfaat Terimakasih.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan kami: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.