Mengaktifkan Telnet Client

Mengaktifkan Telnet Client



Telnet (Telecommunication network) adalah sebuah protokol jaringan yang digunakan pada Internet atau Local Area Network untuk menyediakan fasilitas komunikasi berbasis teks interaksi dua arah yang menggunakan koneksi virtual terminal.

Telnet Client yang merupakan alat penghubung seperti yang saya tulis tadi. Jangan lupa untuk menghubungkan ke Internet terlebih dahulu.

Bagi pengguna Windows XP, Anda tidak perlu mengaktifkan Telnet Client karena memang sudah diaktifkan. Jadi, lewatkan poin ini. Bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8, silakan sesuaikan caranya. Bila kesulitan, tanyakan saja lewat kotak komentar.

langkah-langakh untukmengaktifkan telnet pada windows silahkan baca dengan teliti dan ikuti langkahnya sebagai berikut:
  • Buka windows taskbar, pilih Control Panel. 



  • Masuk ke Programs > Programs and Features. Lalu pilih Turn Windows features on or off. 



  • Tunggu sebentar sampai semua pilihan muncul. Lalu centang pada kotak cek “Telnet Client”. Pilih OK. 



setelah berhasil close aplikasi bila perlu restart komputer atau laptop anda. selamat anda berhasil mengaktifkan telnet pada windows. jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar dengan bijaksana. sekian artikel tentang telnet semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Share this:

Bantu kami membuat situs ini menjadi lebih baik.

Dengan menonaktifkan AdBlock atau aplikasi-aplikasi sejenis yang mampu memblokir iklan, Anda sudah membantu kami untuk tetap membuat website ini terus menayangkan konten.

Cara mendukungan kami: Silahkan simak artikel berikut ini.


Don't show again click here.